Menkominfo Rudiantara Jelaskan Makna Sumpah Pemuda --- Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga: Banyak Koperasi Tidak Aktif --- Penurunan Angka Kemiskinan Jadi PR Menko PMK --- Rachmat Gobel Targetkan Bangun 5.000 Pasar

Sosial & Budaya

Tol JORR W2 Utara Kebon Jeruk-Cileduk Resmi Dioperasikan

Jakarta, InfoPublik - Jalan Tol JORR W2 Utara, bagian dari jaringan jalan Jabodetabek yang menghubungkan JORR S-JORR W1, khusus segmen Kebun Jeruk-Cileduk, resmi dioperasikan. Diharapkan  dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengurangi kepadatan lalu lintas kawasan sekitar.

“Saya sangat berharap sisa pengadaan tanah segmen Cileduk Ulujami dapat dipercepat prosesnya, sehingga  Tol JORR Segmen  W2 dapat segera beroperasi keseluruhan,” kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto saat meresmikan pengoperasian jalan tol segmen Kebon Jeruk-Cileduk JORR Seksi W2 di Jakarta, Jumat (27/12).

Menurutnya, dukungan seluruh pihak terkait, khususnya pemerintah DKI Jakarta, ia yakin sisa pengadaan tanah segmen Cileduk  Ulujami yang sebanyak beberapa bidang dapat segera diselesaikan dan pelaksanaan konstruksinya dapat selesai pada pertengahan 2016.

Beroperasinya JORR W2 Utara  juga diharapkan  mempercepat pengadaan tanah dan pembangunan tol yang lain,  baik yang terkoneksi dengan  JORR seperti jalan tol akses Tanjung Priok, dan Jalan tol Depok Antasari, maupun jalan tol lain yang ada di Indonesia. “Kami meletakkan harapan kepada Gubernur DKI Jakarta, supaya jalan-jalan tol di Jakarta ini pembebasan tanahnya cepat selesai,” pintanya.

Jalan Tol JORR W2 Utara membutuhkan biaya inventasi lebih Rp2,2 triliun. Ini  merupakan salah satu kegiatan PU untuk mendukung MP3EI yang dibiayai dengan skema public private partnership (PPP) yang bertujuan untuk meningkatkan jaringan jalan di wilayah Jabodetabek. 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  menyampaikan  Tol JOOR W2 Utara dapat mengurangi volume kendaraan di jalan tol  dalam kota, mengingat volume kendaraan yang terus bertambah. Diharapkan selesai Oktober 2014.

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?