Ratusan Ribu Insinyur Dibutuhkan Sukseskan MP3EI

Nusantara

Pemkab Gorontalo Tahun 2014 Berlakukan SKP

Limboto, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai tahun 2014 mendatang akan memberlakukan pelaksanaan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sebagai pengganti DP3 yang selama ini menjadi dokumen penilaian pegawai negeri sipil (PNS).

Pemberlakukan SKP tersebut, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS dan Perka BKN Nomor 1 tahun 2013 tentang Petunjuk Pelaksanaan PP Nomor 46 tahun 2011.

Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Kabupaten Gorontalo Roswati Lasimpala menjelaskan, untuk implementasinya setiap PNS wajib menyusun SKP berdasarkan rencana kerja tahunan SKPD dan harus disetujui dan ditetapkan oleh Pejabat penilai pada bulan januari tahun berjalan.

Setelah disetujui, salinanya disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah selambat-lambatnya 31 Januari 2014.

Sementara untuk Pimpinan SKPD, persetujuan dan penetapan SKP dilakukan langsung oleh Bupati Gorontalo yang rencananya akan dilakukan secara simbolis pada apel kerja tahun 2014 mendatang.

Roswati menguraikan bahwa metode baru dalam melihat kinerja PNS melalui pendekatan metode SKP (Sasaran Kerja PNS) ini merupakan Penilaian prestasi kerja PNS secara sistemik menggabungkan antara penilaian Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil dengan penilaian perilaku kerja.

“Dalam hal ini BKD Diklat Kabupaten Gorontalo telah mengirimkan surat kepada seluruh Pimpinan SKPD, sehubungan dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil,” kata Roswati. (mc kab gorontalo/toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?