Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Perbanyak Event Untuk Tarik Minat Wisatawan

Singkawang, InfoPublik - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Singkawang Mulyadi Kamal menyatakan bahwa 23 hotel dan beberapa penginapan yang  ada di Kota Singkawang telah terisi penuh sejak berlangsungnya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII Kalbar di Kota Singkawang.

“Meski tidak sampai 100 persen, tapi 80 persen hotel dan penginapan di Kota Singkawang  dipenuhi oleh peserta dan kontingen dari 14 Kab/ Kota untuk mengikuti Pesparawi dan para tamu yang ikut serta untuk menyaksikan,” ujarnya, Rabu (23/10).

Ia juga mengakui bahwa pihaknya mendukung penuh event seperti ini karena dapat  mendatangkan wisatawan baik secara lokal maupun manca negara. Semakin ramainya tamu, maka semangkin besar juga PAD bagi Kota Singkawang. Dalam event seperti ini sekaligus menjadi ajang promosi  langsung Kota Singkawang agar dikenal lebih luas lagi.

“Memang kami berkeinginan ada event seperti ini bisa diarahkan ke Singkawang, karena bisa jadi kesempatan untuk memperkenalkan Singkawang,” kata Mulyadi.

Banyaknya hotel yang dibangun maka dapat menunjang event-event besar digelar oleh pemerintah. “Sekarang sudah banyak hotel yang mulai dibangun, dangan begitu jumlah pengunjung bisa bertambah. Pemerintah  mau tidak mau mesti melakukan kegiatan untuk mendatangkan kunjungan ke Singakawang,” tambahnya.

Selama ini para pengunjung hanya ke pantai, mereka tidak menikmati dan tidak bisa terlalu lama untuk tinggal. Karena itu, ia berharap pemerintah bisa lebih jeli dalam melihat kesempatan yang dapat menarik para pengunjung dengan event-event yang lebih spektakuler. (eddy/toeb)

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?