Tim DPR RI Berkunjung Ke Palestina --- ASEAN dan China Tingkatkan Peran di ICANN --- Kota Bekasi Lakukan Sinergi Pembangunan Dengan DKI --- Pemda Perlu Aktif Awasi Kegiatan Keagamaan

Nusantara

Wakil Bupati Pangkep Buka Diklat Keselamatan Transportasi

Pangkep, InfoPublik - Wakil Bupati Pangkep Drs.H.Abd.Rahman Assegaf,MI.Kom, membuka secara resmi Diklat Keselamtan Transportasi Jalan, di Hotel BM Terminal Bungoro, Senin (16/7).

Pemerintah Kabupaten Pangkep sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan RI, di mama Kabupaten Makassar.

Dengan adanya Diklat Keselamatan Transportasi jalan diharapkan tingkat kecelakaan di jalan dapat berkurang sesuai dengan program pemerintah "zero accident".

"Aparat pemerintah yang ikut diklat kiranya dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan untuk membantu masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Pangkep,” imbau wakil bupati kepada peserta.

Diklat dan sosialisai keselamatan transportasi jalan diadakan oleh Polikteknik Keselamatan Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab.Pangkep.

Diklat dilaksanakan 2 kali, yang pertama tgl 16-19 diperuntukan untuk aparatur, kemudian tgl.20-23 untuk masyarakat pengguna jalan, terdiri dari sopir angkutan umum,pengemudi bentor, ojek, mahasiswa/siswa dan masyarakat umum, akan diadakan sosialisasi aturan keselamatan transportasi jalan.

Pelaksanaan diklat hari pertama di  isi oleh sosialisasi UU no.22 tahun 2009 tentang LLAJ yang dibawakan oleh Pungkas H,S.Sit,MT dari Poltran Kemenhub RI, kemudian dilanjutkan Pelatihan dan Penanganan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan P3K yang dibawakan oleh dr.Muh.Hatta,M.Ph dari Dinkes Kab.Pangkep.(eru/toeb)