Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Panitia Pasparawi Siapkan 500 Penari Untuk Pembukaan

Singkawang, InfoPublik - Sebanyak 500 penari yang akan tampil dalam pembukaan Pesparawi VII Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kota Singkawang pada 21-25 Oktober mendatang mulai berlatih di Stadion Kridasana  Selasa (3/9).

Sekretaris Daerah Kota Singkawang Syech Bandar menyatakan meski masih satu bulan lebih, persiapan sudah dilaksanakan. Hal ini sebagai upaya memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta serta masyarakat pada umumnya.

Dirinya sangat berharap dengan waktu persiapan yang cukup, hasilnya nanti diharapkan tidak sampai mengecewakan, khususnya kepada peserta Pesparawi yang akan datang ke Bumi Bertuah Gayung Bersambut ini.

“Penarinya jumlahnya bukan sedikit, sehingga perlu waktu cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk tari yang akan dibawakan. Ini sebagai bentuk bahwa Kota Singkawang sebagai tuan rumah mempersiapkannya secara sungguh-sungguh, sehingga hasil maksimal dapat diraih,” kata Bandar,Selasa (3/9).

Penari-penari yang akan tampil, diambil dari beberapa sanggar tari yang ada di Kota Singkawang. Termasuk beberapa instruktur yang ada, juga diserahkan kepada pihak-pihak yang memang benar-benar memiliki kemampuan melatih penari sebanyak itu. “Kalau masalah melatihnya, kita serahkan kepada orang yang memang berpengalaman dalam hal ini,” katanya.

Selain dari persiapan acara pembukaan, dikatakan Bandar, semua kepanitiaan yang ada terus melakukan koordinasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Termasuk juga, mempersiapkan peserta dari Kota Singkawang yang akan mengikuti beberapa perlombaan di Pesparawi nanti.

“Kita sebagai tuan rumah, berkeinginan mensukseskan kegiatan tersebut, kemudian juga tidak melupakan sukses prestasi sebagai tuan rumah,” ujar Bandar dan menambahkan, demi kesukseskan penyelenggaraan ini, pihaknya sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi VII, Libertus, mengatakan Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat sebagian besar telah memastikan diri mengikuti kegiatan Pesparawai yang akan dilaksanakan di Kota Singkawang.

Selain itu, tim dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, juga telah meninjau ke Singkawang terkait penggunaan gedung mana untuk pembukaan serta segala perlombaan yang ada di kegiatan tiga tahunan ini.

“Kemungkinan besar nanti pembukaan Pesparawi dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Singkawang, Karena di tempat itulah sangat memungkinkan, karena luas, tapi memang belum ada keputusan final,” kata Libertus.

Menyangkut penginapan dari peserta luar Singkawang, dikatakan Liber, pihaknya akan memaksimalkan hotel-hotel yang ada di kota ini.  (eddy/toeb)