Pemerintah Upayakan Pelantikan Kepala Daerah Secara Bersamaan --- Kemdagri Gunakan Dana Hasil Penghematan Untuk Agenda Prioritas --- Wagub Sulut Ajak Masyarakat Jauhi Miras --- Bappeda Gandeng Tim Ahli Kaji Pulau Berhala

Nusantara

Promosi Jabatan Merupakan Peningkatan Jenjang Karir PNS

Sorong, InfoPublik -  Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Sorong Drs. Olden Macpal, M.Si mengatakan promosi dalam suatu jabatan merupakan peningkatan jenjang karir bagi PNS, katanya di Aimas, Jum’at (23/8) ketika melantik 7 pejabat struktural eselon IVA di dinas yang dipimpinnya.

Tentu ada berbagai pertimbangan dari pejabat penilai atas dedikasi, etos kerja yang dibarengi dengan disiplin kerja yang baik, sehingga dinilai mampu dalam menjalankan tugasnya maka PNS tersebut layak diangkat dalam suatu jabatan tertentu.

Awalnya PNS tersebut dalam status jabatannya sebagai staf, karena dalam masa kerjanya serta hal lain seperti masalah administrasi kepegawaian yang telah memenuhi syarat tertentu, maka ada peningkatan karirnya untuk dipromosi menjadi eselon IV maupun pada eselon-eselon yang lebih tinggi sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

“Dengan pengisian pada jabatan struktural yang ada, maka akan  menambah  beban kerja dan tanggungjawab yang lebih besar sesuai dengan tupoksi diembannya,” ujarnya.

Ke depan tugas dan tanggung jawab dari instansi ini cukup besar sesuai dengan beban dan tanggungjawab yang diberikan dari Pemerintah Pusat, di mana saat ini kita harus menyelesaikan tugas terkait dengan masalah data kependudukan, seperti pengurusan identitas diri berupa kartu tanda penduduk (KTP) elektrik, kartu keluarga dan lain sebagainya.

Identitas kependudukan sangat penting bagi setiap warga Negara, karena akan sangat membantu  dalam memperoleh suatu fasilitas terkait dengan kebutuhannya.

Ia mencontohkan, dengan memiliki bukti diri KTP maka akan terbantu seseorang dalam memperoleh jasa kredit di perbankan atau pemanfaatan lainnya  dalam rangka mengembangkan usaha sesuai dengan kebutuhan.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai  jabatan yang diembannya.  Jadi tugas dan pelayanan kita harus benar-benar  dapat berjalan, dan sistim kerjanya harus menjemput bola.

Dengan harapan tujuan dan sasaran yang diinginkan sesuai dengan harapan. Jika tidak demikian, maka tugas dan beban kerja kita akan semakin banyak dan jangan sampai terkesan akan semakin  menumpuk dan tak kunjung selesai.

“Dan itu yang harus selalu kita waspadai dalam mengembangkan tugas-tugas kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,“ imbaunya. (MC.Sorong/rim/toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?