Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Sosial & Budaya

Politeknik Saint Paul Sorong Miliki Dua Izin Pendirian Perguruan Tinggi

Sorong, Info Publik Ketua Kopertis Wilayah XII Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, Achmad Rahawarin mengatakan Yayasan PoliteknikKatolik Saint Paul Sorong telah memiliki izin pendirian perguruan  dan izin  perpanjangan empat program studi dari pemerintah. Hal itu dikemukakan Rahawarin saat menghadiri acara wisuda angkatan ke 7 tahun 2011 Polyteknik Katolik Saint Paul  di Sorong, Kamis (15/12).

“Dengan dikantongi dua izin tersebut, kata Rahawarin,  sesuai  aturan Menteri Pendidikan , yakni  peningkatan relevansi dan daya saing pendidikan sebagai barometer untuk ukuran kualitas mutu adalah  merupakan akreditasi atau bentuk pengakuan dari pemerintah dan masyarakat melalui Badan Akreditasi Nasional yang ditetapkan pemerintah,” paparnya.

Ia berharap kepada semua perguruan tinggi negeri maupun swasta  yang ada di kawasan Sorong Raya, jika ingin sekolahnya menjadi maju, maka  harus ada pengakuan dari pemerintah dan masyarakat.

Dengan diwisudanya  ke 79 wisudawan pada tahun 2011, yakni terdiri dari 24 orang dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Eltro 17 orang, Teknik Mesin 22 orang , sedangkan dari jurusan Akuntansi sebanyak 16 orang.

Sementara output dari peguruan ini  kebanyakan langsung terserap pada  berbagai sektor, baik pada pemerintah, swasta dan industri (MC.Sorong/netty/rim)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?